Selasa, 28 Januari 2014

Manfaat Sambal bagi tubuh



Hobi makan pedas? jangan kuatir deh, makan pakai sambal itu ada manfaatnya kok. ini dia manfaatnya :

1. Mencegah Kanker
Sambal dapat membantu mencegah kanker karena tomat yang merupakan salah satu bahan sambal kaya akan kandungan lycopene seperti yang terdapat dalam tomat. Lycopene merupakan sumber yang baik dari karotenoid. Karotenoid merupakan antioksidan kuat dan memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan) yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker jenis tertentu.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Cabai yang menjadi bahan utama sambal dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Hal ini disebabkan karena cabai mengandung serat. Tambahan bawang putih di dalam sambal juga membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan jantung. Dengan asumsi, lauk yang Anda makan adalah lauk sehat dan rendah lemak, misalnya ayam kampung, daging tanpa lemak dan sebagainya.

3. Menurunkan Kadar Gula
Sambal biasanya mengandung bawang merah. Bawang merah adalah bahan alami yang mengandung mineral kromium trace yang membantu proses produksi insulin lebih baik. Bawang merah juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Dengan demikian, sambal dalam porsi yang tidak terlalu banyak masih bisa dikonsumsi penderita diabetes.

Gimana? masih kuatir makan sambal yang terkenal pedas? sekarang kamu bisa cobain sambal yang pedasnya juara, Sambal JUPE. Selain pedas dan nikmat, Sambal JUPE juga bisa jadi bisnis yang bagus lho...